Selasa, 17 Agustus 2010

Musim Depan Rossi Bela Bendera Ducati

Ducati akhirnya mengumukan bahwa Valentino Rossi akan menjadi pembalapnya musim depan. Tim MotoGP asal Italia ini telah resmi mengontrak The Doctor selama dua tahun.
Rumor hijrahnya Rossi ke Ducati memang telah ramai dibicarakan sebelumnya. Namun kepastian ini didapat setelah balapan di Brno, Republik Ceko, Minggu 15 Agustus 2010.
Yamaha telah mengumumkan perpisahan mereka dengan Rossi. Sebaliknya, Ducati telah juga telah mengumumkan kerja sama 'Italia' ini. 
Legenda balap Italia ini akan meninggalkan tim yang telah tujuh tahun dibelanya. Bersama tim pabrikan Jepang tersebut, Rossi telah memenangkan empat gelar juara dunia MotoGP dan 45 seri grands prix.
Bergabungnya Rossi ke Ducati langsung disambut bahagia presiden Ducati Gabriele Del Torchio dan bos tim balap Ducati Filippo Preziosi.
"Kami senang mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan bersama kami sejak 2011. Dia seorang teladan yang mengagumkan di balap motor dunia yang koheren dengan perusahaan kami yang berasal dari Italia," ujar Del Torchio kepada autosport. 
"Pertama, Rossi adalah fan sepeda motor dan tentu sangat menyenangkan bagi saya mendengarkan pendapatnya. Hingga GP Valencia lalu, dia masih kompetitor tapi ia akan segera menjadi pembalap kami dan kami akan bekerja sama," timpal Preziosi.
Musim depan, Rossi akan bertandem dengan Nicky Hayden setelah pembalap utama mereka Casey Stoner akan bergabung dengan Hondao musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar